Hari : Rabu , Tanggal : 14 November 2018


UPACARA BERSAMA 4 PENGADILAN DALAM RANGKA HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE - 73


Tanggal : 19 Agustus 2018

Posting : pnpms

Dibaca : 171 kali

Pematang Siantar, 19 Agustus 2018, Pengadilan Negeri Pematang Siantar selaku tuan rumah Melaksanakan Upacara Bersama 4 (Empat) Pengadilan bertempat di Lapangan H. Adam Malik kota Pematang Siantar dilaksanakan Upacara Bersama 4 (Empat) Pengadilan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73.

 

KPN_4

 

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB, diikuti oleh seluruh warga pengadilan baik Hakim, pejabat struktural dan fungsional, Staf beserta pegawai honorer dari 4 (empat) pengadilan yaitu Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Pengadilan Agama Pematangsiantar, Pengadilan Negeri Simalungun, dan Pengadilan Agama Simalungun.


BArisanHutMARIBarisHUTMARI


Pelaksanaan Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke – 73 diawali dengan Pembacaan Visi Misi Mahkamah Agung Oleh Ibu Rosihan Juhriah Rangkuti, SH.,MH  dan selanjutnya pembacaan Amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, Bapak Lisfer Berutu, SH., MH., yang pada tahun ini mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi dan Informasi”. dan Upacara diakhiri dengan Pembacaan Doa Oleh Bapak Zainal Arifin, S. Ag.

 

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pelepasan balon secara bersama-sama oleh ketua 4 (empat) Pengadilan Siantar-Simalungun ke udara sebanyak 73 (tujuh puluh tiga) balon. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai mulai dari lapangan H. Adam Malik menuju kantor Pengadilan Negeri Pematangsiantar.

 

BalonHUTMARIHUTMARIBALONHUTMARIFOTASAMA

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama kemudian dilanjutkan dengan jalan santai dimulai dari Lapangan H. Adam Malik Pematang Siantar sampai ke titik kumpul di Kantor Pengadilan Negeri Pematang Siantar, sarapan bersama, pembagian door prize, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-73.

 

JJSHUTMARIJJS_HUTMARIJJSHUTMA_RImariUP1mari_Up3mari_up4

 

Setelah seluruh acara selesai seluruh personil Pengadilan Simalungun, Pengadilan Agama Pematang Siantar, Pengadilan Agama Simalungun berpamitan untuk kembali ke kantor masing-masing untuk melanjutkan acara.

 

Acara pada Pengadilan Negeri Pematang Siantar masih berlangsung dengan pemberian hadiah kepada Pemenang  perlombaan-perlombaan  yang telah dilaksanakan pada hari-hari sebelumnya.

 

hadiahHUTMARIHADIAHHUTMARIhadiahHutMARImari_up10mariup1mariup3mariup5mariup81

 

 

Dirgahayu Mahkamah Agung RI ..