Hari : Rabu , Tanggal : 20 Maret 2019


DEKLARASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI DAN MELAYANI (WBBM)


Tanggal : 28 Februari 2019

Posting : pnpms

Dibaca : 40 kali

 

Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM)

Pengadilan Negeri Kelas IB Pematang Siantar

 

 

Pematang Siantar, Kamis 28 Pebruari 2019.- Pengadilan Negeri Pematang Siantar mendeklarasikan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM).

 

wbk1wbk2

 

Acara dilaksanakan di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Pematang Siantar, kegitaan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti Yel -Yel Zona Integritas selanjutnya Pembacaan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM) dipimpin oleh Ibu Rosihan Juhriah Rangkuti, SH.,MH diikuti oleh seluruh jajaran Pengadilan Negeri Pematang Siantar.

 

Dalam kata Sambutannya Ibu Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Ibu Rosihan Juhriah Rangkuti, SH.,MH menegaskan Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK-WBBM merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan komitmen anti penyuapan di lingkungan PN Pematang Siantar. Hal itu untuk membangun budaya kerja dan perubahan pola pikir tentang anti penyuapan. Semua pegawai PN Pematang Siantar harus  siap menerima konsekuensi dan sanksi sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku apabila melanggar zona integritas yang telah disepakati.

 

wbk3

 

Bahwa Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM bersama dengan forum koordinasi pimpinan deaerah (Forkopimda) Pematang Siantar telah dilakukan pada Tahun 2017,  dan kita telah menjalankannya sehingga saat ini kita mengevaluasi kembali dan menguatkan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM) oleh seluruh jajaran Pengadilan Negeri Pematang Siantar.

 

Acara ditutup dengan photo bersama seluruh jajaran Pengadilan Negeri Pematang Siantar.