Hari : Minggu , Tanggal : 21 Juli 2019


SIDANG LUAR BIASA DALAM ACARA PELANTIKAN SUMPAH DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI PEMATANG SIANTAR


Tanggal : 14 Juni 2019

Posting : pnpms

Dibaca : 104 kali

sertijab_0

 

Jumat (14/06/2016), Pengadilan Tinggi Medan menyelenggarakan Sidang Luar Biasa dalam Acara Pelantikan Sumpah dan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar dari Ibu Rosihan Juhriah Rangkuti, SH.,MH. kepada Bapak Danardono,SH. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. H. Cicut Sutiarso, SH.,M.Hum. Danardono,SH sebelumnya pernah menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar.

 

sertijab_2asertijab_2bsertijab_1

sertijab_3

 

Cicut Sutiarso menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Danardono, SH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan-pesannya bagi Ketua yang baru saja dilantik. Jabatan yang diamanahkan untuk melayani bukan untuk dilayani. Tetap berorientasi pada visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hal ini penting mengingat kredibilitas instansi Mahkamah Agung saat ini sedang dipertanyakan.

“Jangan sampai justru sapu yang kotor akan membersihkan lantai yang bersih. Jangan sampai justru pimpinanlah yang menjadi sumber masalah bagi instansi Mahkamah Agung” ungkap Cicut Sutiarso dalam pidato sambutannya. Untuk itu pemimpin yang baik haruslah menjadi suri tauladan bagi bawahannya. Sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung No. 1 tahun 2002 tentang Instruksi Mahkamah Agung dalam hal Pengawasan terhadap Tingkah Laku dan Pelaksanaan Tugas dari semua unsur pengadilan dalam yurisdiksi masing-masing.

 

Sementara Ibu Rosihan Juhriah Rangkuti, SH.,MH. Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pematang Siantar sebelumnya akan dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Sleman.  Selanjutnya Sidang ditutup oleh Ketua Majelis, Bapak Cicut Sutiarso.