Hari : Selasa , Tanggal : 15 Oktober 2019


PEMBUKAAN PEKAN OLAH RAGA PERADILAN (PORPERA) MENYAMBUT HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-74 TAHUN 2019


Tanggal : 26 Juli 2019

Posting : pnpms

Dibaca : 184 kali

porpera_a

Pematang Siantar, 26 Juli 2019

 

Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke - 74,  Peradilan di wilayah Siantar - Simalungun yaitu Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Pengadilan Agama Pematang Siantar, Pengadilan Negeri Simalungun dan Pengadilan Agama Simalungun melaksanakan Kegiatan Pembukaan Pekan Olah Raga Peradilan (PORPERA) yang mengangkat Thema : " Dengan Olahraga Kita Jalin Silaturahmi Sehat, Cerdas dan Semangat ". Acara Pembukaan Kegiatan PORPERA Tahun 2019 ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Rindam I/BB oleh Pengadilan Agama Pematangsiantar selaku tuan rumah. 

 

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Ibu Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., SH., MH.. selaku Pembina Upacara, dan didampingi oleh Bapak Danardono, SH. Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Bapak Abdul Hadi Nasution, SH.,MH. Ketua Pengadilan Negeri Simalungun dan Bapak Zainal Arifin, S.Ag. Ketua Pengadilan Agama Simalungun.


porpera_1porpera_3



Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Ibu Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., SH., MH. menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 74 tahun 2019, oleh karena itu beliau mengharapkan partisipasi dari semua peserta untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan acara ini. Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini silaturahim antara 4 pengadilan di wilayah siantar-simalungun lebih erat dan lebih kompak lagi. 

porpera_2


Setelah Acara Pembukaan selesai, Kegiatan PORPERA dinyatakan dimulai dengan pertandingan Tenis Lapangan Ganda Putra dan Ganda Putri serta Tenis Meja Ganda Putra dengan Ganda Putri pada hari itu juga dengan sistem pertandingan yang digunakan adalah system Setengah Kompetisi  ( system pertandingan ini mengharuskan semua peserta bertemu satu kali dalam pertandingan/saling bertemu) 

 

perpera_6porpera_7porpera_8porpera_t1

porpera_t9porpera_T2porpera_T3porpera_t5

 


Untuk Selanjutnya acara dilanjutkan setiap hari Jumat dan tuan rumah pertandingan lainnya secara bergantian di Pengadilan Agama Simalungun dan diikuti oleh Pengadilan Negeri Pematang Siantar pada hari Jumat berikutnya, sedangkan pada puncaknya dilaksanakan di Pengadilan Negeri Simalungun.

 

( Kontingen Pengadilan Negeri Pematang Siantar )


Kontingen