Hari : Kamis , Tanggal : 27 Februari 2020


UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 TAHUN 2019


Tanggal : 28 Oktober 2019

Posting : pnpms

Dibaca : 77 kali

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

 

Hari ini Senin 28 Oktober 2019, Pengadilan Negeri Pematang Siantar menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 yang jatuh pada setiap 28 Oktober bertempat di Halaman Pengadilan Negeri Pematang Siantar. Peringatan Sumpah Pemuda kini memasuki tahun ke-91 sejak dideklarasikan. Artinya, peristiwa tersebut bukan lagi momen seumuran jagung. Pada tahun yang tak lagi muda ini, Sumpah Pemuda ternyata masih eksis, dikenang serta mendarah daging. Maka dari itu Pengadilan Negeri Pematang Siantar menyelenggarakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar.

sumpah pemuda

 

 

 

 


Pada Upacara Peringatan Sumpah Pemuda tersebut dengan mengambil tema sentral “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Upacara ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Pematang Siantar . Dalam kesempatan yang sama Bapak Muhammad Nuzuli,SH.,MH selaku Plt Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar kemudian membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

sumpahsumpah Pemuda


Upacara Peringatan Sumpah Pemuda tersebut kemudian diakhiri oleh Bapak Muhammad Nuzuli, SH.,MH. Hakim Senior pada Pengadilan Negeri Pematang Siantar dengan kembali berpesan kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Pematang Siantar untuk menjada kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam kinerja serta memberikan pelayanan publik yang prima demi mewujudkan sebuah Peradilan Yang Agung sesuai dengan Visi dari Mahkamah Agung RI.

 

sumpah pemudasumpahpemuda