Hari : Selasa , Tanggal : 26 Oktober 2021


PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN PERJANJIAN KINERJA PENGADILAN NEGERI PEMATANG SIANTAR KELAS IB


Tanggal : 13 Januari 2021

Posting : 0

Dibaca : 120 kali

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Pengadilan Negeri Pematang Siantar Kelas IB

 

PIPK

 

Pematang Siantar, Rabu 13 Januari 2020, bertempat di Ruang Sidang Kartika Seluruh jajaran Pegawai Pengadilan Negeri Pematang Siantar melaksanakan Kegiatan Rapat Bulanan,Penandatanagan Pakta Integritas dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja. 

Acara diawali dengan Rapat Bulanan yang merupakan Rapat Bulanan Pertama dibawah kepemimpinan Bapak Derman P. Nababan, SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, dalam rapat bulanan ini Bapak Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, menyampaikan beberapa arahan singkat yang pada inti nya  guna membangun Visi Misi Pengadilan Negeri Pematang Siantar dan selanjutnya memberikan kesempatan kepada masing masing Hakim, Panmud, Kasubbag, PP untuk menyampaikan permasalahan permasalahan yang dihadapi.

pipjpipjrapat

 

Acara dilanjutkan dengan Penandatanagan Pakta Integritas dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja yang dipimpin langsung oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Bapak Derman P. Nababan, SH.,MH.  diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti dengan menyanyikan Lagu Hymne Mahkamah Agung, Penandatangan diawali oleh Bapak Derman P. Nababan, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan , Bapak Kaspendi Sembibring, SH selaku Panitera dan Bapak Esron Ginting, SH selaku Sekretaris, selanjutnya Para Hakim, Panmud, Kasubbag, PP, Jurusita dan Pelaksana.  Selanjutnya masing masing membacakan Pakta Integritas.

pipjpipj

 

pipjpipj

 

pipjpipj

pipjpipj


pipjpipj

Dalam sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar  menyampaikan bahwa Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal ini dilakukan sebagai wujud pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku hakim dan aparatur Mahkamah Agung RI dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat. Harapan utamanya adalah untuk mewujudkan reformasi birokrasi Pengadilan Negeri Pematang Siantar sebagai zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani

 

Bapak Derman P. Nababan, SH.,MH juga menegaskan bahwa Penandatangan ini bukan hanya sebagai acara simbolis namun agar selalu diterapkan dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur peradilan. kemudian acara ditutup dengan foto bersama Keluarga Besar Prngadilan Negeri Pematang Siantar.