Hari : Rabu , Tanggal : 22 September 2021


PELAKSANAAN CLOSSING MEETING ASSESMENT INTERNAL SEMESTER I TAHUN 2021 AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PADA PENGADILAN NEGERI PEMATANG SIANTAR


Tanggal : 17 Juni 2021

Posting : pnpms

Dibaca : 103 kali

Pematang Siantar- Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Derman P.Nababan, SH, MH melaksanakan Closing Meeting assesment internal sekaligus Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) semester I Tahun 2021 akreditasi penjaminan mutu yang berlangsung pada Kamis, 17 Juni 2021  di ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Pematang Siantar, yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Para Pegawai Pengadilan Negeri Pematang Siantar.

Pada closing meeting assesment internal selaku lead auditor ibu Renni Pitua Ambarita, SH membacakan dan menyampaikan laporan pelaksanaan assesment internal kepada Management Representative/Wakil Ketua Bapak  Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH dihadapan Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar. Para Auditor dalam hal ini Hakim Pengadilan Negeri Pematang Siantar melakukan assessment sesuai dengan surat tugas auditor Prosedur Audit Internal (TAPM.PM.03-REV.00). Para auditee Pengadilan Negeri Pematang Siantar dengan penuh tanggung jawab  mengikuti kegiatan assesment internal berlangsung dari tanggal 14 s/d 16 Juni 2021.

Ada beberapa temuan namun pada prinsipnya tidak ada ketidaksesuaian yang dapat mengganggu kualitas hasil pekerjaan atau yang bersifat mayor. Namun demikian Bapak Derman P.Nababan, SH, MH menyampaikan agar  ketidaksesuaian yang bersifat minor tersebut ditindak lanjuti dan target penyelesaian 1 (satu) minggu serta pelaporan, Beliau juga menekankan agar setiap bidang melakukan monitoring dan evaluasi dengan tetap mendokumentasikan guna bentuk pengawasan dan pembinaan.

Foto clossing foto clossing

Tim Akreditasi Penjamin  Pengadilan Tinggi Medan direncanakan akan melakukan audit APM ke Pengadilan Negeri Pematang Siantar pada bulan Juli 2021. Dalam hal ini semua bidang diminta mempersiapkan data dukung sesuai dengan standard checklist TAPM agar nilai standar kriteria predikat akreditasi A excellent dapat dipertahankan. Di penghujung kegiatan ini Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Bapak Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH juga berpesan agar semua Pegawai Pengadilan Negeri Pematang Siantar berperan aktif menyelesaikan hasil dari assesment internal ini dengan saling berkoordinasi dengan tetap melayani masyarakat para pencari keadilan di Pengadilan Negeri Pematang Siantar.

foto clossingfoto clossing