Hari : Rabu , Tanggal : 22 September 2021


PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN SEKRTARIS PENGADILAN NEGERI PEMATANG SIANTAR


Tanggal : 19 Juli 2021

Posting : pnpms

Dibaca : 113 kali

Pematang Siantar- Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Bapak  Derman P.Nababan, SH, MH melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Sekretaris Pengadilan Negeri Pematang Siantar. Acara Pelantikan diselenggarakan di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Pematang Siantar pada Senin/ 19 Juli 2021 pukul 14.30 Wib dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan sekretairs


Pelantikan Sekretaris Pengadilan Negeri Pematang Siantar Kelas IB berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 545/SEK/Kp.I/SK/VI/2021, menetapkan memberhentikan dengan hormat atas nama Zulfahri Siagian, SH NIP. 199211262008051001 Pangkat/Gol. Ruang Penata Tk. I (III/d) dari jabatan Sekretaris Pada Pengadilan Negeri Mandailing Natal Kelas II Eselon IV.a dan mengangkat kembali dalam jabatan Sekretaris Pengadilan Negeri Pematang Siantar Kelas IB Eselon III.b.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan serah terima jabatan antara Pejabat Sekretaris yang lama Bapak Esron Ginting, SH kepada Pejabat Sekretaris yang baru Bapak Zulfahri Siagian, SH. Bapak Esron Ginting, SH mutasi jabatan menjadi Sekretaris Pengadilan Negeri Sibolga.

Dalam sambutannya Derman P.Nababan, SH, MH berpesan bahwa hakikat jabatan sesungguhnya adalah amanah dan tanggung jawab, bukan kekuasaan apalagi kesewenang-wenangan. Karenanya, saya berharap kepada para Sekretaris yang baru dilantik untuk dapat hadir sebagai seorang pemimpin yang amanah dan penuh tanggung jawab, selaku kuasa pengguna anggaran ataupun kepala kantor yang mendukung proses manajemen dan sebagai motor Pengadilan Negeri Pematang Siantar kearah yang lebih baik lagi.

Disamping itu juga Beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Esron Ginting atas dedikasinya menjabat sebagai sekretaris Pengadilan Negeri Pematang Siantar, kiranya di Pengadilan Negeri Sibolga juga tetap dapat menjalankan tugas jabatan sekretaris dengan Amanah.

Pelantikan sekretairsPelantikan sekretairs

Diakhir sambutannya Derman P. Nababan tersebut berharap agar pesan-pesan yang telah disampaikan dapat diresapi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan seikhlas-ikhlasnya baik oleh para pejabat yang dilantik maupun keluarga. Keikhlasan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas selalu akan memberi hasil yang baik, bahkan dapat bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menuntun kita semua dalam melaksanakan tugas dan amanah.

Acara ini dihadiri oleh Para Hakim Agung, Panitera Para Pejabat Struktural dan Para Pegawai, Ketua Dharmayukti Karini Pematang Siantar beserta pengurus.