Hari : Rabu , Tanggal : 10 Agustus 2022


RAPAT REVIEW MANAJEMEN RESIKO TAHUN 2021 PADA PENGADILAN NEGERI PEMATANG SIANTAR KELAS 1B


Tanggal : 04 Agustus 2022

Posting : pnpms

Dibaca : 9 kali

RAPAT REVIEW MANAJEMEN RESIKO TAHUN 2021 PADA PENGADILAN NEGERI PEMATANG SIANTAR KELAS 1B


Pada hari ini Rabu 03 Agustus 2022, Pengadilan Negeri Pematang Siantar melakukan Rapat Review Manajemen Resikio tahun 2021 yang bertempat di ruang sidang utama yaitu ruang sidang kartika pada Pengadilan Negeri Pematang Siantar. sehubungan dengan adanya agenda kegiatan Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu maka dari itu perlu diadakan implementasi secara sistematika dalam Analisis Manajemen Resiko ini mengikuti Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 475/SEK/SK/VII/2019 Tentang Pedoman Manajemen Risiko Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya.

Rapat tersebut diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Pematang Siantar mulai dari Hakim, Panitera, Panitera Muda, Kasubbag, serta pegawai dan PPNPN, Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Bapak Irwansyah Putra Sitorus, SH.,MH dalam pembahasan rapat Pak Ketua menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan One Day Publish masih banyak Hakim yang belum menyerahkan soft copy putusan setelah putusan dibacakan, sehingga capaian one day pulish belum terlaksana, dan juga Masih terdapat jurusita yang kurang mampu memasukkan data relas yang dilaksanakan dalam SIPP sehingga adanya keterlambatan delegasi.

Ketua juga mengatakan bahwa dalam penyempurnaan manajemen resiko perlu dilakukan langkah langkah sebagai berikut yaitu: 1. penambahan daya listrik dan perbaikan instalasi listrik, 2. mengantisipasi pengunjung sidang atau para pihak pihak yang membahayakan keselamatan hakim dalam ruang sidang, 3. Melarang perilaku pungli dalam pelaksanaan pelayanan di Pengadilan, 4. Penambahan SDM di kantor. setelah pembahasan rapat selesai kemudian dilanjutkan oleh wakil ketua Ibu R. Leoni Manullang SH.,MH yang menyampaikan susunan acara dan perlombaan dalam menyambut HUT RI 17 Agustus dan HUT Mahkamah Agung RI 19 Agustus  2022, dalam pembahasannya Ibu Leonni mengajak seluruh pegawai untuk berpartisipasi mengikuti semarak perlombaan HUT RI dengan semangat dan antusias.