Hari : Rabu , Tanggal : 22 September 2021

Zona Integritas

No Penilaian Pertanyaan Pilihan Jawaban Jawaban Nilai Persen Program Evaluasi Keterangan files
A Proses
I Manajeman Perubahan 5.00 4.34 86.80
1 Tim Kerja 1.00 1.00 100.00
a Apakah unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas ? Y/T Ya 1

dapatkan dan teliti SK Tim ZI 

Ya, apabila Tim telah dibentuk di dalam unit kerja

Files
b Apakah penentuan anggota Tim selain pimpinan dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas ? A/B/C A 1

Dapatkan dan teliti makanisme penentuan anggota, yakinkan proses itu berjalan.

a. Dengan prosedur/mekanisme yang jelas;
b. Sebagian menggunakan prosedur;
c. Tidak di seleksi

Files
2 Dokumen Rencana Pembangunan Zona Integritas 1.00 1.00 100.00
a Apakah ada dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ? Y/T Ya 1

dapatkan dan teliti dokumen pembangunan ZI, mulai perencanaan pembanguna  sampai pengembangnnya, catat sekarang sudah pada posisi tahun ke berapa.

Ya, apabila memiliki dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas

Files
b Apakah dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM? A/B/C A 1

Teliti dokumen perencanaan pastikan tujuan untuk membentuk unit yang "bebas korupsi dan melayani", dan cek keselarasan program kegiatan dengan tujuan yang ingin dicapai

a. Semua target-target prioritas relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM;
b. Sebagian target-target prioritas relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM;
c. Tidak ada target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM

Files
c Apakah terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM ? Y/T Y 1

Dapatkan media sosialisasi, laporan sosialisasi, cek dan catat cakupan audience sosialisasi/media informasinya.

Ya, apabila ada media sosialisasi pembangunan WBK/WBBM

Files
3 Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM 2.00 1.34 67.00
a Apakah seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana ? A/B/C/D B 0

Dapatkan laporan pelaksanaan pembangunan ZI, (klo ada, kalo tidak ada catat semua kegiana dalam pembangunan ZI), bandingkan dengan dokumen rencana pembangunan

a. Semua kegiatan pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana;
b. Sebagian besar kegiatan pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana;
c. Sebagian kecil kegiatan pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana;
d. Belum ada kegiatan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan rencana

Files
b Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas A/B/C/D A 1

Dapatkan laporan monev pembangunan ZI, teliti cakupan evaluasinya, catat keberkalaannya.

a. Jika laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM dilakukan bulanan;
b. Jika laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM dilakukan triwulan;
c. Jika laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM dilakukan semesteran;
d. Jika laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM dilakukan tahunan

Files
c Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti ? A/B/C/D B 0

Dapatkan laporan hasil tndak lanjut (klo ada), kalo tidak ada, bandingkan antara rekomendasi dengan kegiatan yang berhubungan dengan tindak lanjut atas rekomendasi.

a. Jika semua laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM telah ditindaklanjuti;
b. Jika sebagian besar laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM telah ditindaklanjuti;
c. Jika sebagian kecil laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM telah ditindaklanjuti;
d. Jika laporan monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM belum ditindaklanjuti

Files
4 Perubahan pola pikir dan budaya kerja 1.00 1.00 100.00
a Apakah pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM ? Y/T Ya 1

Wawancara dengan pegawai, pastikan bahwa pimpinan memberikan contoh, test bebrapa pertanyaan yang berhubungan dengan contoh perilaku (mis: datang tepat waktu, dll)

Ya, jika pimpinan memberi teladan nyata. misalnya mengisi/mencatat kehadiran setiap hari seperti pegawai lain. 

Files
b Apakah sudah ditetapkan agen perubahan ? Y/T Y 1

Dapatkan SK pembentukan agen perubahan

Ya, jika agen perubahan sudah ditetapkan

Files
c Apakah telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi ? Y/T Y 1

Dapatkan agenda pembangunan budaya kerja dan pola pikir, (sosialisasi, internalisasi tentang budaya kerja, peningatan pelayanan prima dan peningkatan akuntabilitas kinerja)

Ya, jika dilakukan pelatihan budaya kerja dan pola pikir

Files
d Apakah anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ? A/B/C/D A 1

Dapatkan notulen rapat pembangunan ZI, cek elemen organisasi apakah ada unsur keterwakilan dari setiap seksi, 

a. Jika semua anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan usulan-usulan dari anggota diakomodasikan dalam keputusan;
b. Jika sebagian besar anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM;
c. Jika sebagian kecil anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM;
d. Jika belum ada anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM

Files
II Penataan Pelaksanaan 0.00 0.00 0.00
1 prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama 1.50 1.50 100.00
a Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi A/B/C/D A 1

Dapatkan peta proses bisnis utama dan daftar SOP, (pengawasan dan pelayanan BC), cek keselarasan dengan SOP 

a. Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis dan juga melakukan inovasi yang selaras;
b. Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis;
c. Jika sebagian besar SOP unit telah mengacu peta proses bisnis;
d. Jika sebagian kecil SOP unit telah mengacu peta proses bisnis

Files
b Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan A/B/C/D A 1

Observasi pelaksanaan SOP

a. Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi dan juga melakukan inovasi pada SOP yang diterapkan;
b. Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika unit telah menerapkan sebagian besar SOP yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika unit telah menerapkan sebagian kecil SOP yang ditetapkan organisasi;

Files
c Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi A/B/C/D A 1

Dapatkan laporan evaluasi pelaksanaan SOP

a. Jika seluruh SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP
b. Jika sebagian besar SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP
c. Jika sebagian besar SOP utama telah dievaluasi tetapi belum ditindaklanjuti;
d. Jika sebagian kecil SOP utama telah dievaluasi

Files
2 E-Office 2.00 1.75 87.50
a Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi ? A/B/C A 1

Lakukan wawancara, pastikan sistem informasi pengukuran kinerja berjalan, 2) lakukan ssample untuk 1 sasaran/1 SKP. 

a. Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
b. Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja terpusat yang menggunakan teknologi informasi;
c. Belum memiliki sistem pengukuran kinerja yang menggunakan teknologi informasi

Files
b Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi ? A/B/C A 1

Wawancara, test case untuk 1 nama pegawai.

a. Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
b. Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi secara terpusat;
c. Belum memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang sudah menggunakan teknologi informasi

Files
c Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi? A/B/C A 1

Wawancara, dan test case untuk 1 jenis layanan, pastikan kejelasan prosedur, waktu dan biaya, serta pengaduan layanan menggunakan e-gov.

a. Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
b. Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi secara terpusat;
c. Belum memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi

Files
d Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik? A/B/C/D A 1

-

a. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik dilakukan bulanan;
b. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik dilakukan triwulan;
c. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik dilakukan semesteran;
d. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik dilakukan tahunan

Files
3 Keterbukaan Informasi Publik 1.50 1.50 100.00
a Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan Y/T Y 1

Dapatkan kebijakan keterbukaan informasi, minimal memuat;  apa saja yang akan diunggah ke pada masyarakat, kapan akan diupdate, siapa yang men-update.

Ya, jika kebijakan tentang  keterbukaan informasi publik sudah diterapkan

Files
b Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik Y/T Y 1

dapatkan laporan evaluasi

Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik 

Files
III Penataan Sistem Manajeman SDM 0.00 0.00 0.00
1 Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi 2.00 2.00 100.00
a Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan? Y/T Y 1

Dapatkan dokumen rencana kebutuhan pegawai, memuat beban pekerjaan dibandingkan dengan jumlah pegawai dan spesifikasi pegawai)

Ya, jika kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan

Files
b Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan? A/B/C/D A 1

lakukan sampel atas pelaksanaan rencana kebutuahn pegawai, (upaya rotasi, upaya pengajuan pegawai baru, upaya peningkatan kompetansi)

a. Jika semua penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
b. Jika sebagian besar penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
c. Jika sebagian kecil penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
d. Tidak ada penempatan pegawai hasil rekrutmen murni yang mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan.

Files
c Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja ? Y/T Y 0

dapatkan laporan monev.

Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja

Files
2 Pola Mutasi Internal 2.00 2.00 100.00
a Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan? Y/T Y 1

Dapatkan dokumen pola rotasi (klo ada), klo tidak ada, wawancara dan catat bagaimana pola rotasi internal?

Ya, jika ada dilakukan mutasi pegawai antar jabatan sebagai wujud dari pengembangan karier pegawai

Files
b Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan? A/B/C/D A 1

wawancara pelaksanaan pola rotasi, cek SK rotasi terakhir,

a. Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi dan juga unit kerja memberikan pertimbangan terkait hal ini;
b. Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi;
c. Jika sebagian besar mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi;
d. Jika sebagian kecil semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi

Files
c Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? Y/T Y 1

laporan evaluasi

Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja

Files
3 Pengembangan pegawai berbasis kompetensi 3.00 2.84 94.50
a Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi ? Y/T Y 1
  1. Dapatkan kebijakan pengembangan kompetensi (klo ada) kalo tidak ada wawancara upaya pengembangan kompetensi, 
  2. Lakukan sample pada 1-2 upaya pengembangan kompetensi (dapatkan notulen pelatihan).

Ya, jika sudah dilakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi

Files
b Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai? A/B/C/D A 1

-

a. Jika semua rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
b. Jika sebagian besar rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
c. Jika sebagian kecil rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
d. Belum ada rencana pengembangan kompetensi pegawai yang mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai

Files
c Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan A/B/C/D B 1

-

a. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar <25% ;
b. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >25%-50% ;
c. Jika sebagian besar kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan >50%-75%;
d. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >75%-100%

Files
d Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya. A/B/C/D A 1
  1. Dapatkan kebijakan pengembangan kompetensi (klo ada) kalo tidak ada wawancara upaya pengembangan kompetensi, 
  2. Lakukan sample pada 1-2 upaya pengembangan kompetensi (dapatkan notulen pelatihan).

a. Jika seluruh pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya;
b. Jika sebagian besar pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya;
c. Jika sebagian kecil pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya;
d. Belum ada pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya

Files
e Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll) ? A/B/C/D A 1
  1. Dapatkan pola pengembangan kompetensi, catat kesetaraan dan keadilan dalam mendapatkan pengembangan kompetensi, 
  2. Catat bagaimana menentukan/menunjuk pegawai yang akan mengikuti diklat.

a. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada seluruh pegawai;
b. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian besar pegawai;
c. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian kecil pegawai;
d. Jika unit kerja belum melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai

Files
f Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? A/B/C/D A 1
  1. Dapatkan pola pengembangan kompetensi, catat kesetaraan dan keadilan dalam mendapatkan pengembangan kompetensi, 
  2. Catat bagaimana menentukan/menunjuk pegawai yang akan mengikuti diklat.

a. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan bulanan;
b. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan triwulan;
c. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan semesteran;
d. Jika laporan monitoring dan evaluasi laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan tahunan

Files
4 Penetapan kinerja individu 4.00 4.00 100.00
a Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi A/B/C/D A 1

Dapatkan SKP dan sasaran organisasi, teliti keselarasannya antara sasaran organisasi, program kegiatan seksi, dan output individu.

a. Jika seluruh penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
b. Jika sebagian besar penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
c. Jika sebagian kecil penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
d. Belum ada penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi

Files
b Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya A/B/C/D A 1

Dapatkan SKP dan sasaran organisasi, teliti keselarasannya antara sasaran organisasi, program kegiatan seksi, dan output individu.

a. Jika seluruh penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
b. Jika sebagian besar penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
c. Jika sebagian kecil penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
d. Belum ada penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi

Files
c Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik A/B/C/D/E A 1

Teliti pengukuran kinerja pada setiap level (organisasi, seksi dan individu)

a. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara bulanan
b. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara triwulanan
c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara semesteran
d. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara tahunan
E. Pengukuran kinerja individu belum dilakukan

Files
d Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll). A/B/C/D A 1
  1. Teliti kegunaan penilaian kinerja individu, 
  2. Lakukan sample untuk 1 pegawai yang berprestasi, 

a. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar pemberian reward
b. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar pemberian reward
c. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar pemberian reward
d. Hasil penilaian kinerja individu belum dijadikan dasar pemberian reward

Files
5 Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai 3.00 3.00 100.00
a Aturan disiplin / kode etik / kode perilaku telah dilaksanakan / diimplementasikan A/B/C/D A 1

laporan pelaksanaan penegakan disiplin/kode etik/kode perilaku

a. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang sesuai dengan karakteristik unit kerja.
b. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian besar aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian kecil aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi

Files
6 Sistem Informasi Kepegawaian 1.00 1.00 100.00
a Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala. A/B/C/D A 1

1. Dapatkan jadwal pemutahiran,

2. Lakukan cek untuk update terakhir,

a. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara bulanan;
b. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara triwulan;
c. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara semesteran;
d. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara tahunan

Files
IV PENGUATAN AKUNTABILITAS 0.00 0.00 0.00
1 Keterlibatan pimpinan 5.00 5.00 100.00
a Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan Y/T Y 1

Dapatkan notulen penyusunan perencanaan

Ya, jika pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan

Files
b Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja Y/T Y 1

Dapatkan notulen penyusunan penetapan kinerja (untuk setiap level)

Ya, jika pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja

Files
c Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala Y/T Y 1

1. Dapatkan jadwal pemantauan dan laporan pemantauan

2. Cek pemantauan kinerja terakhir

Ya, jika pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala

Files
2 Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja 5.00 5.00 100.00
a Apakah dokumen perencanaan sudah ada Y/T Y 1

Dapatkan dokumen perencanaan

a. Jika unit kerja telah memiliki seluruh dokumen perencanaan (Rencana Strategis, Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja) ;
b. Jika unit kerja hanya memiliki Rencana Strategis dan Penetapan Kinerja ;
c. Jika unit kerja belum memiliki dokumen perencanaan

Files
b Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasil A/B/C/D A 1

Teliti kualitas dokumen perencanaan, apakah sasaran/KU berorientasi hasil

a. Jika seluruh dokumen perencanaan telah berorientasi hasil ;
b. Jika sebagian besar dokumen perencanaan telah berorientasi hasil ;
c. Jika sebagian kecil dokumen perencanaan telah berorientasi hasil ;
d. Belum ada dokumen perencanaan yang berorientasi hasil

Files
c Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU) A/B/C A 1

dapatkan IKU, 

a. Jika unit kerja memiliki IKU yang ditetapkan organisasi dan juga membuat IKU tambahan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja ;
b. Jika unit kerja memiliki IKU yang ditetapkan organisasi;
c. Jika unit kerja belum memiliki IKU

Files
d Apakah indikator kinerja telah SMART (Specifik, Measureable, Achievable, Relevant and Time) A/B/C/D A 1

Teliti kualitas IKU apakah relevan, cukup dan dapat diukur secara obyektif dalam mengukur sasaran/KU

a. Jika seluruh indikator kinerja unit kerja telah SMART;
b. Jika sebagian besar indikator kinerja unit kerja telah SMART ;
c. Jika sebagian kecil indikator kinerja unit kerja telah SMART ;
d. Belum ada indikator kinerja unit kerja yang SMART

Files
e Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktu Y/T Y 1

Dapatkan laporan kinerja teliti tanggal laporan kinerja

Ya, jika unit kerja telah menyusun laporan kinerja tepat waktu

Files
f Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja A/B/C/D A 1

Teliti laporan kinerja, cek substansi laporan apakah ada informasi keberhasilan/kegagalan kinerja, analisinya dan rencana aksi kedepan.

a. Jika seluruh pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja ;
b. Jika sebagian besar pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja ;
c. Jika sebagian kecil pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja ;
d. Belum ada pelaporan kinerja yang memberikan informasi tentang kinerja

Files
g Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja A/B/C/D A 1

Dapatkan upaya peningkatan kapasitas SDM (sosialisasi, pelatihan dll)

a. Jika unit kerja berupaya meningkatkan seluruh kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja ;
b. Jika unit kerja berupaya meningkatkan sebagian besar kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja ;
c. Jika unit kerja berupaya meningkatkan sebagian kecil kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja ;
d. Unit kerja belum berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja

Files
h Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten A/B/C A 1

-

a. Jika pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh seluruh SDM yang kompeten ;
b. Jika pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh sebagian SDM yang kompeten ;
c. Pengelolaan akuntabilitas kinerja belum dilaksanakan oleh seluruh SDM yang kompeten

Files
V PENGUATAN PENGAWASAN 0.00 0.00 0.00
1 Pengendalian Gratifikasi 3.00 3.00 100.00
a Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi A/B/C A 1

Dapatkan metode sosialisasi, media informasi dan teliti cakupan audiencenya, sample ke pegawai apakah tau keberadaan kebijakan gratifikasi dan prosedur pelaporan gratifikasi nya.

a. Public campaign telah dilakukan secara berkala
b. Public campaign dilakukan tidak secara berkala
c. Belum dilakukan public campaign

Files
b Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan A/B/C A 1

Dapatkan laporan tahunan penanganan gratifikasi

a. Jika unit kerja mengimplementasikan pengendalian gratifikasi sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait pengendalian gratifikasi yang sesuai dengan karakteristik unit kerja ;
b. Jika unit kerja mengimplementasikan pengendalian gratifikasi sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
c. Jika unit kerja belum mengimplementasikan pengendalian gratifikasi

Files
2 Penerapan SPIP 3.00 2.13 71.00
a Telah dibangun lingkungan pengendalian A/B/C/D B 1

Dapatkan upaya pengendalian (impromisasi)

a. Jika unit kerja membangun seluruh lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait lingkungan pengendalian yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
b. Jika unit kerja membangun seluruh lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika unit kerja membangun sebagian besar lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika unit kerja membangun sebagian kecil lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

Files
b Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan A/B/C/D B 1

1) Dapatkan peta risiko,

2) klo tidak ada, wawancara kepada pihak terkait, apakah tau risiko dari organisasi, bandingkan dengan SOP.

a. Jika unit kerja melakukan penilaian risiko atas seluruh pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait lingkungan pengendalian yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
b. Jika unit kerja melakukan penilaian risiko atas seluruh pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika melakukan penilaian risiko atas sebagian besar pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika melakukan penilaian risiko atas sebagian kecil pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;

Files
c Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi A/B/C B 1

Dapatkan kegiatan meminimaisir risiko, bandingkan dengan risiko yang akan terjadi.

a. Jika unit kerja melakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko yang sesuai dengan karakteristik unit kerja ;
b. Jika unit kerja melakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
c. Jika unit kerja belum melakukan seluruh kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko

Files
d SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait A/B/C A 1

Dapatkan media informasi, dan cek cakupan audience nya, 2) lakukan sample kepada 1-2  pegawai, apakah mengetahui adanya SPI.

a. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait
b. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada sebagian pihak terkait
c. Belum ada pihak terkait yang mendapatkan informasi dan komunikasi mengenai SPI

Files
3 Pengaduan Masyarakat 3.00 2.75 91.75
a Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan A/B/C/D A 1

Dapatkan kebijakan pengaduan masyarakat, apakah unit pengelola pengaduan masyarakat.

a. Jika unit kerja mengimplementasikan seluruh kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait pengaduan masyarakat yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
b. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian besar kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian kecil kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

Files
b Hasil penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti A/B/C/D A 1

Dapatkan laporan penanganan pengaduan maysrakat, teliti rekomendasinya, tanya apakah rekomendasi dilakukan, perdalam dengan menguji  kegiatan yang dilakukan

a. Jika seluruh hasil penanganan pengaduan masyarakat ditindaklanjuti oleh unit kerja;
b. Jika sebagian besar Hasil penanganan pengaduan masyarakat ditindaklanjuti oleh unit kerja;
c. Jika sebagian kecil Hasil penanganan pengaduan masyarakat ditindaklanjuti oleh unit kerja;
d. Jika seluruh hasil penanganan pengaduan masyarakat belum ditindaklanjuti oleh unit

Files
c Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat A/B/C/D B 1

Dapatkan laporan monev pengaduan masyarakat

a. Jika monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat dilakukan bulanan;
b. Jika monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat dilakukan triwulan;
c. Jika monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat dilakukan semesteran;
d. Jika monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat dilakukan tahunan

Files
d Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti A/B/C A 1

Dapatkan tindak lanjut pengaduan masyarakat, bandingkan tindak lanjutnya dengan rekomendasinya. (hub kausalitas dengan pertanyaan sebelumnya)

a. Jika seluruh hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
b. Jika sebagian hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
c. Jika belum ada hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat yang ditindaklanjuti unit kerja

Files
4 Whistle-Blowing System 3.00 3.00 100.00
a Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi ? Y/T Y 1

-

Ya, jika Whistle Blowing System telah di internalisasi di unit kerja

Files
b Whistle Blowing System telah diterapkan A/B/C/D A 1

Dapatkan kebijakan WBS, dapatkan apakah ada unut pengelola WBS, 

a. Jika unit kerja menerapkan seluruh kebijakan Whistle Blowing System sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait pelaksanaan Whistle Blowing System yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
b. Jika unit kerja menerapkan seluruh kebijakan Whistle Blowing System sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika unit kerja menerapkan sebagian besar kebijakan Whistle Blowing System sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika unit kerja menerapkan sebagian kecil kebijakan Whistle Blowing System sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

Files
c Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System A/B/C/D A 1

Dapatkan laporan monev WBS

a. Jika evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System dilakukan bulanan;
b. Jika evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System dilakukan triwulan;
c. Jika evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System dilakukan semesteran;
d. Jika evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System dilakukan tahunan

Files
d Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti A/B/C/D A 1

Dapatkan tindak lanjut WBS, bandingkan tindak lanjutnya dengan rekomendasinya. (hub kausalitas dengan pertanyaan sebelumnya)

a. Jika seluruh hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
b. Jika sebagian besar hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
c. Jika sebagian kecil hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
d. Jika belum ada hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System yang ditindaklanjuti unit kerja

Files
5 Penanganan Benturan Kepentingan 3.00 3.00 100.00
a Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama Y/T Y 1

Dapatkan kebijakan benturan kepentingan, teliti jenis hubungan benturan kepentingan

Ya, Jika unit kerja telah mengidentifikasi/memetakan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama

Files
b Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi A/B/C/D A 1

Dapatkan media informasi, notulen sosialisasi, teliti cakupan audiensinya

a. Jika penanganan Benturan Kepentingan disosialiasikan/diinternalisasikan ke seluruh unit kerja
b. Jika penanganan Benturan Kepentingan disosialiasikan/diinternalisasikan ke sebagian besar unit kerja;
c. Jika penanganan Benturan Kepentingan disosialiasikan/diinternalisasikan ke sebagian kecil unit kerja
d. Jika penanganan Benturan Kepentingan belum disosialiasikan/diinternalisasikan ke seluruh unit kerja

Files
c Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan A/B/C/D A 1

Dapatkan prosedur pelaporan benturan kepentungan, wawancara apakah ada dilaksanakan, 2) sample ke pegawai apakah tau ttg kebijakan kepentingan

a. Jika penanganan Benturan Kepentingan diimplementasikan ke seluruh unit kerja
b. Jika penanganan Benturan Kepentingan diimplementasikan ke sebagian besar unit kerja;
c. Jika penanganan Benturan Kepentingan diimplementasikan ke sebagian kecil unit kerja
d. Jika penanganan Benturan Kepentingan belum diimplementasikan ke seluruh unit kerja

Files
d Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan A/B/C A 1

Dapatkan laporan monev benturan kepentingan

a. Jika penanganan Benturan Kepentingan dievaluasi secara berkala oleh unit kerja;
b. Jika penanganan Benturan Kepentingan dievaluasi tidak secara berkala oleh unit kerja;
c. Jika penanganan Benturan Kepentingan belum dievaluasi oleh unit kerja

Files
e Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti A/B/C/D A 1

Dapatkan tindak lanjut bentran kepentingan, bandingkan tindak lanjutnya dengan rekomendasinya. (hub kausalitas dengan pertanyaan sebelumnya

a. Jika seluruh hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
b. Jika sebagian besar hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
c. Jika sebagian kecil hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja;
d. Jika belum ada hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan yang ditindaklanjuti unit kerja

Files
VI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK 0.00 0.00 0.00
1 Standar Pelayanan 3.00 3.00 100.00
a Terdapat kebijakan standar pelayanan A/B/C A 1

Dapatkan standart pelayanan

a. Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja ;
b. Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi;
c. Jika unit kerja belum memiliki kebijakan standar pelayanan

Files
b Standar pelayanan telah dimaklumatkan A/B/C/D A 1

Apakah standar pelayanan telah diumumkan, cek media pengumumannya

a. Jika unit kerja memaklumatkan seluruh standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait maklumat standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
b. Jika unit kerja memaklumatkan seluruh standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika unit kerja memaklumatkan sebagian besar standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika unit kerja telah memaklumatkan sebagian kecil standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

Files
c Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan A/B/C/D A 1

Dapatkan SOP pelayanan

a. Jika unit kerja menerapkan seluruh SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait SOP yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
b. Jika unit kerja menerapkan seluruh SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
c. Jika unit kerja menerapkan sebagian besar SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
d. Jika unit kerja menerapkan sebagian kecil SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

Files
d Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP A/B/C A 1

laporan review SOP, dan cek tindak lanjutnya

a. Jika unit kerja melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga unit kerja berinisiatif melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP ;
b. Jika unit kerja melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
c. Jika unit kerja belum melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP

Files
2 Budaya Pelayanan Prima 3.00 3.00 100.00
a Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima A/B/C/D A 1

Dapatkan notulen sosialisasi/pelatihan budaya pelayana prima, teliti pesertanya dan materi sosialisasi

a. Seluruh sosilisasi/pelatihan telah dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
b. Sebagian besar sosialisasi/pelatihan telah dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
c. Sebagian kecil sosialisasi/pelatihan telah dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
d. Seluruh sosilisasi/pelatihan belum dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima

Files
b Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media A/B/C A 1

Dapatkan media informasi layanan, cek cakupan audience-nya

a. Informasi pelayanan dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb)
b. Informasi pelayanan dapat diakses melalui beberapa media (misal: papan pengumuman, selebaran, dsb)
c. Informasi pelayanan sulit diakses melalui berbagai media

Files
c Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar A/B/C A 1

Dapatkan sistem reward n punishment, lakukan sample untuk pemberian reward n punishment

a. Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar dan sudah diimplementasikan
b. Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar ada namun belum diimplementasikan
c. Belum terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar

Files
c Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar A/B/C A 1

Dapatkan sistem reward n punishment, lakukan sample untuk pemberian reward n punishment

a. Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar dan sudah diimplementasikan
b. Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar ada namun belum diimplementasikan
c. Belum terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar

Files
d Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi A/B/C/D A 1

-

a. Apabila seluruh pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
b. Apabila sebagian besar pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
c. Apabila sebagian kecil pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
d. Apabila tidak ada pelayanan yang dilakukan secara terpadu

Files
e Terdapat inovasi pelayanan A/B/C/D A 1

Dapatkan inovasinya 

a. Jika unit kerja telah memiliki inovasi pelayanan yang seluruhnya berbeda dengan unit kerja lain;
b. Jika unit kerja telah memiliki inovasi pelayanan yang sebagian besar sama dengan unit kerja lain;
c. Jika unit kerja telah memiliki inovasi pelayanan sama dengan unit kerja lain ;
d. Jika unit kerja belum memiliki inovasi pelayanan

Files
3 Penilaian kepuasan terhadap pelayanan 4.00 4.00 100.00
a Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan A/B/C A 1

Dapatkan hasil survey

a. Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dilakukan secara berkala
b. Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan tidak berkala
c. Belum ada survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan

Files
b Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka A/B/C A 1

Teliti hasil survey apakah dapat diakses secara terbuka, lakukan pengujian 

a. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb)
b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui beberapa media (misal: papan pengumuman, selebaran, dsb)
c. Hasil survei kepuasan masyarakat sulit diakses melalui berbagai media

Files
c Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat A/B/C/D A 1

Dapatkan tindak lanjut dari hasil survey, bandingkan dengan hasil survey. Teliti keterkaitanntya

a. Dilakukan tindak lanjut atas seluruh hasil survey kepuasan masyarakat
b. Dilakukan tindak lanjut atas sebagian besar hasil survey kepuasan masyarakat
c. Dilakukan tindak lanjut atas sebagian kecil hasil survey kepuasan masyarakat
d. Belum dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat

Files
Total Proses
60.00 57.81 0.00
B Hasil
I PEMERINTAH YANG BERSIH DAN BEBAS KKN 0.00 0.00 0.00
1 Nilai Survey Persepsi Korupsi (Survei Eksternal 15.00 13.75 91.68
2 Persentase temuan hasil pemeriksaan (Internal dan eksternal) yang ditindaklanjuti 5.00 100.00 100.00
II KUALITAS PELAYANAN PUBLIK 0.00 0.00 0.00
1 Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal) 20.00 18.27 91.33
Total Hasil
40.00 37.02 0.00